Books & Movies · Home · Thoughts

#1 ADULTERY

download

Jenis Novel         : Novel Terjemahan

Judul Buku          : Selingkuh (Adultery)

Penulis                 : Paulo Coelho

Tebal Buku          : 315 halaman

Tahun                   : 2014

Siapa yang tidak kenal dengan nama Paulo Coelho? Namanya meroket setelah novel “The Alchemist” miliknya berhasil mendunia dan diterjemahkan dalam puluhan bahasa. Novel Adultery merupakan karya teranyar dari penulis Brazil ini. Kutipan pada synopsis di balik buku ini juga menarik hati saya untuk membacanya: “Kadang-kadang kau harus kehilangan dirimu dulu untuk bisa menemukan dirimu yang sejati”

Konsisten dengan gaya penulisannya yang sederhana dan penuh dengan filosofi kehidupan. Coelho mengemas secara apik konflik batin dan pikiran seorang wanita. Linda terjebak dalam kebosanan dan keinginan yang ia tidak benar-benar pahami. Sesuai dengan judulnya, kisah di dalam novel ini mudah saja ditebak yaitu tentang perselingkuhan. Keinginan untuk kembali lagi merasakan jatuh cinta muncul sekonyong-konyong ketika ia telah berumah tangga dan mempunyai suami dan anak yang begitu mencintainya.

Linda, tokoh utama di dalam cerita ini yang juga seorang jurnalis di perusahaan media ternama di Swiss, bertemu dengan mantan pacarnya Jacob Konig yang maju dan terpilih menjadi seorang walikota di Jenewa, Swiss. Pekerjaanlah yang membuat mereka akhirnya bertemu kembali setelah sekian tahun lamanya, pertemuan pertama mereka berakhir dengan seks singkat yang mendebarkan, disaat itulah petualangannya dimulai.

Secara lazim perasaan bersalah dan takut ketahuan itu muncul. Bagaimana ia mampu mengkhianati suami yang mencintainya dan sedikitpun tak pernah menaruh curiga terhadapnya. Sikap Jacob yang acuh tak acuh padanya semakin membuat Linda tertantang untuk mendapatkannya dan mengalahkan wanita “sempurna nan sombong” yaitu istri Jacob. Segala hal-hal bodoh dilakukannya demi mendapatkan seorang Jacob Konig dimulai dari membeli narkoba untuk menjebak istri Jacob hingga menjadi budak seks bagi Jacob Konig.

Akhir cerita dari novel ini begitu melegakan. Setiap detil dalam cerita ini sanggup dijadikan suatu pembelajaran bagaimana kehidupan itu seharusnya terjadi. Apakah kebahagiaan itu? Mereka yang terlihat bahagia belum tentu benar-benar bahagia. Pasangan suami istri yang melalui hari demi hari hanya untuk anak-anak mereka namun disisi lain mereka lupa bahwa cinta mula-mula telah hilang entah kemana. Cerita sederhana untuk mengenali apa yang kita inginkan di dalam kehidupan. Patut dibaca 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s