Home · Thoughts

Cerita Logika

df3974701b23742c9a4345f92210fc59

Rasanya sungguh tak karuan. Jantungku berdegup sedikit lebih cepat ketimbang biasanya. Seperti ada yang retak di permukaan rongga dadaku, oh maaf pasti kau tak mengerti, aku sedang tak berbicara mengenai tulang rusuk. Hanya saja ini adalah dinding yang menahun aku susun, susah payah aku menjaga dinding ini tetap kuat namun rasanya kali ini usaha kerasku sepertinya sia-sia.

Dengan sigap aku memunguti kepingannya dan menyemennya kembali dengan rapi. Sesekali kulihat ia di dalam muram, matanya bengkak bekas tangis semalam. Aku tak pernah berniat jahat padanya, sama sekali tidak, menguncinya di dalam dinding ini adalah pilihan yang sudah kami sepakati 5 tahun yang lalu. Teringat betul olehku saat ia mencoba meruntuhkan dinding dua tahun silam, ia meronta keluar hingga membuatku gila namun lagi-lagi ia kembali dengan raungan tangis yang demikian hebatnya.

Kau tahu benar, melihatnya terluka membuat hari-hariku berantakan. Aku masih harus bekerja dan menjalani hidup, namun mendengar tangisnya membuat semangatku pun ikut meredup. Kemudian ia hanya terkulai didalam biliknya selama berminggu-minggu dan menghiburnya bukanlah hal yang mudah. Hingga aku memberinya sebuah rencana, membawanya ke tempat yang tak pernah ia lihat sebelumnya agar ia merasa tak bosan. Biasanya ia akan meloncat girang saat aku bercerita namun hari ini ia hanya lirih berkata “Gika, aku sudah punya mimpi yang lain.”

Aku mengerti bukan maksudnya untuk mengecewakanku, tapi aku tak mau sikap gegabahnya mengacaukanku lagi. Ia memandangiku lekat seolah meminta persetujuanku untuk meruntuhkan dinding ini. Aku menghela napas berat, “Maafkan aku Hati, tapi tidak untuk kali ini.” (*)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s